Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART VI

Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART VB-blud.co.id. Artikel sebelumnya telah membahas mengenai BAB IV dari Renstra mengenai Visi & Misi dari SMKN, artikel saat ini akan membahas BAB IV dari Renstra mengenai “Tujuan & Sasaran SMKN”. Berikut adalah pembahasannya:

BAB IV

TUJUAN & SASARAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

  • TUJUAN DAN SASARAN.

Tujuan dan sasaran pada hakekatnya merupakan arahan bagi pelaksanaan setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi dalam mendukung pelaksanaan misi, untuk mewujudkan visi selama kurun waktu 2022-2026. Tujuan dan sasaran diuraikan sebagai berikut:

  1. Tujuan SMKN

Tujuan merupakan pernyataan tentang sesuatu yang akan dicapai dalam jangka waktu satu sampai lima tahun mendatang yang menggambarkan arah strategis organisasi. Tujuan ini digunakan untuk meletakkan kerangka prioritas dengan memfokuskan arah semua program dan aktivitas organisasi pada pencapaian misi.

Adapun tujuan yang akan dicapai SMKN dalam mewujudkan misinya adalah:

  1. Mempersiapkan peserta didik agar mampu menjadi manusia mandiri, produktif, kreatif dan inovatif di bidang pariwisata 
  2. Menerapkan penggunaan bahasa inggris dan bahasa asing lainnya untuk menunjang pelaksanaan tugas sesuai dengan keahliannya
  3. Menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan adaftif terhadap perkembangan teknologi sesuai dengan bidangnya dengan menerapkan prinsip keselamatan, kesehatan, dan keamanan lingkungan.
  4. Pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki karakter kebangsaan. 
  1. Sasaran

Sasaran merupakan hasil yang diharapkan dari suatu tujuan yang diformulasikan secara terukur, spesifik, mudah dicapai, rasional untuk dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu. Perumusan sasaran mendasarkan pada tugas dan fungsi perangkat daerah atau kelompok sasaran yang dilayani.

Adapun sasaran yang akan dicapai SMKN 1 Sambilegi dalam mewujudkan misinya adalah:

  1. Meningkatnya kualitas karakter peserta didik yang mandiri, produktif, kreatif dan inovatif di bidang pariwisata.
  2. Meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan bahasa asing lainnya  sehingga meningkatkan daya saing.
  3. Penerapan K3LH di semua unit.
  4. Pendidik dan tenaga kependidikan memiliki karakter kebangsaan.

Artikel selanjutnya kita akan membahas Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART VC dari Renstra yaitu pada sub bab “Strategi & Arah Kebijakan SMKN”.

Syncore

By syncore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WORKSHOP PPK BLUD (OKTOBER - DESEMBER)