Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART VI

Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART VA-blud.co.id. Artikel sebelumnya kita telah membahas BAB III yang terdiri dari:

  1. Identifikasi Permasalahan Berdasarkan Tugas dan fungsi Pelayanan
  2. Telaah Visi, Misi dan Program Kepala daerah
  3. Telaah renstra KL
  4. Telaah Renstra Tata Ruang Wilayah dan KLHS
  5. Penentuan Isu-Isu Strategis Identifikasi Permasalahan berdasar Tugas dan Fungsi Pelayanan

Selanjutnya kita akan membahas  mengenai BAB IV yang berisi Visi & Misi, Tujuan &Sasaran, Strategi &Arah Kebijakan SMKN. Namun, pada artikel kali ini kita akan fokus membahas mengenai visi & misi SMKN. Penjelasan visi & misi SMKN dapat dilihat  dibawah ini:

BAB IV

VISI & MISI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

  1. VISI DAN MISI

Tercapainya Visi dan Misi ditunjang oleh nilai dasar yang digunakan sebagai acuan oleh SMKN 1 Sambilegi dalam berperilaku. Nilai dasar tersebut nantinya diharapkan dapat menjadi budaya organisasi di SMKN 1 Sambilegi.

Visi SMKN 1 Sambilegi merupakan gambaran kondisi masa depan yang dicita-citakan dapat terwujud dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang. Sebagai gambaran tentang apa yang ingin diwujudkan diakhir periode perencanaan, maka visi tersebut dapat disebut sebagai visi SMKN 1 Sambilegi yang menggambarkan tujuan utama penyelenggaraan tugas dan fungsi.

Visi SMKN Tahun 2022– 2026:

“Menuju Masyarakat yang Menguasai Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Kompetitif dan Berkarakter dalam Dunia Pariwisata bertaraf Internasional ”

Perwujudan visi SMKN 1 Sambilegi ditempuh melalui misi. Misi SMKN adalah langkah-langkah yang akan diambil untk mewujudkan visi SMKN. Adapun misi untuk mencapai visi SMKN adalah dengan:

  1. Melaksanakan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan menyediakan sarana prasarana pembelajaran sesuai dengan perkembangan IPTEK
  2. Meluluskan peserta didik yang kompeten, kompetitif, berkarakter, berbudi pekerti unggul, beriman dan bertaqwa
  3. Membangun layanan prima secara internal dan eksternal yang berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia usaha/dunia industri
  4. Menjalin hubungan baik dengan mitra kerja yang saling menguntungkan di bidang pariwisata dan bidang terkait lainnya

Agar dapat memberikan pelayanan prima yang berkualitas maka, SMKN 1 Sambilegi membuat perencanaan peningkatan sarana prasarana dan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui perencanaan tingkat SMKN. Monitoring dan evaluasi kegiatan SMKN dilaksanakan melalui penilaian kinerja SMKN.

Artikel selanjutnya kita akan membahas Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART VB dari Renstra yaitu pada sub bab “Tujuan & Sasaran SMKN”.

Syncore

By syncore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WORKSHOP PPK BLUD (OKTOBER - DESEMBER)