Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART IV

PERUBAHAN ANGGARAN PART VIII “Format Rincian Perubahan Anggaran Pendapatan”

 

Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai empat jenis perubahan RBA. Pada series artikel RBA kali ini kita memasuki topik format perubahan RBA. Berikut merupakan format rincian perubahan rencana bisnis dan anggaran:

 

PEMERINTAH PROVINSI/KABUPATEN/KOTA (1)

……………………………..(2)

PERUBAHAN RENCANA BISNIS DAN ANGGARAN

ANGGARAN PENDAPATAN TAHUN ANGGARAN …..(3)

No Uraian Sebelum Perubahan Setelah Perubahan Tambah/

Kurang

1…..(4) 2…..(5) 3…..(6) 4…..(7) 5…..(8)
PENDAPATAN
Jasa Layanan
a…….
b…….
dst
Hibah
a…….
b…….
dst
Hasil Kerja Sama
a…….
b…….
dst
Anggaran Pendapatan Belanja Daerah
a…….
b…….
dst
Lain-lain Pendapatan Badan Layanan Umum Yang Sah
a…….
b…….
dst
Jumlah
…..,……….20……(9)
Pemimpin Badan Layanan Umum Daerah
(ttd)
(nama lengkap)
NIP………………………

 

 

Petunjuk Pengisian Formulir Perubahan RBA Pendapatan:

  1. Diisi nama provinsi/ kabupaten/ kota;
  2. Diisi dengan nama BLUD;
  3. Diisi dengan tahun anggaran yang direncanakan;
  4. Pengisian kolom satu;
  • Kolom l, diisi dengan nomor urut pendapatan;
  1. Pengisian kolom dua, sebagai berikut:
    1. Kelompok pendapatan dicantumkan pada urutan pertama;
    2. Untuk setiap kelompok pendapatan diuraikan jenis-jenis pendapatan berkenaan. Jenis-jenis pendapatan yang termasuk kelompok pendapatan seperti jasa layanan;
    3. Untuk setiap jenis pendapatan yang dicantumkan selanjutnya diuraikan objek pendapatan berkenaan. Demikian halnya dengan penguraian kelompok dan jenis dari pendapatan yang lain.
  2. Kolom tiga diisi dengan jumlah anggaran pendapatan sesuai jenis, objek, rincian objek, dan sub rincian objek sebelum perubahan RBA.
  3. Kolom empat diisi dengan jumlah anggaran pendapatan sesuai jenis, objek, rincian objek, dan sub rincian objek setelah perubahan RBA.
  4. Kolom lima diisi dengan selisih lebih/kurang antara jumlah anggaran pendapatan sesuai jenis, objek, rincian objek, dan sub rincian objek sebelum perubahan dan setelah perubahan.

Diisi dengan tanggal, bulan, dan tahun, dilengkapi dengan tanda tangan, nama lengkap, dan NIP dari Pemímpin BLUD.

Setelah artikel ini kami akan membahas untuk Format Rincian Anggaran Belanja BLUD, stay tune! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *