Mitra BLUD
Berbasis Teknologi

BLUD.co.id

Tingkatkan Pengetahuan Setelah Menjadi BLUD, Dinkes Wonogiri Gandeng Tim BLUD Gelar Workshop PPK BLUD



Blud.co.id Dinas Kesehatan Wonogiri dan BLUD.co.id Syncore Indonesia menggelar workshop mengenai pola pengelolaan keuangan BLUD. 

Baca Juga: Peran Catatan atas Laporan Keuangan dalam Penyusunan Laporan Keuangan

Workshop yang digelar pada tanggal 3-4 Desember 2021 ini bertujuan agar puskesmas di kabupaten wonogiri mampu memahami pengertian, alur, dasar hukum PPK BLUD, Menyusun RBA, menggunakan system aplikasi BLUD.

Workshop PPK-BLUD dihadiri 34 puskesmas yang diwakili oleh pejabat keuangan, bendahara dan pejabat teknis dari masing-masing puskesmas. 

Dari dinas yg hadir ada 4 orang yaitu : Kepala Dinas, bagian perencanaan dan keuangan, kabid psdk, satu orang staff psdk untuk administrasi. 

Proses pelatihan oleh konsultan BLUD
Proses pelatihan oleh konsultan BLUD

Kegiatan yang dihadiri 108 orang peserta ini dilaksanakan di hotel Jayakarta Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.km, 8, Kalongan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada workshop hari pertama dibuka oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, Yeria Heru Indarti. 

Kemudian dilanjutkan materi dari narasumber BLUD Niza Wibyana Tito, M.Kom, M.M, CAAT. 

Dihari kedua 34 Puskesmas didampingi 11 konsultan BLUD.co.id untuk menginput dan menyusun RBA tahun 2022 menggunakan sistem BLUD. 

Baca Juga: Tim BLUD Berhasil Lakukan Pendampingan Asistensi Laporan Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo

Hari terakhir workshop dan pendampingan ditutup oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonogiri dr. SETYA RINI, M.Kes.

Harapan adanya kegiatan ini “Pendampingan selama setahun, puskesmas masih gamang, melangkah belum ada pegangan, supaya tanggal 2 januari sudah bisa running bagaimana langkahnya, sudah tau gambarannya, diawalnya ini dulu, dan meskipun tertatih-tatih sudah ada pendampingan” Kata salah satu Peserta Workshop.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jumlah Views
21 views
Scroll to Top